Entri Populer

Senin, 26 Desember 2011

Coba Tengok Sebuah Pesantren

     Pada jaman sekarang mungkin dunia santri sudah tidak terlalu diperhatikan, bahkan sangat tertinggal dan dianggap sangat gaptek dalam hal teknologi. Namun seiring tuntutan jaman banyak sekali perubahan yang terjadi didalam sebuah pondok pesantren yang tentunya banyak dampak positif yang terjadi.



     But, dengan adanya teknologi sebuah pesantrenpun tidak meninggalkan norma-norma yang ada didalam agama. tetapi dengan teknologi para santri diajarkan untuk mengapreasikan dan mendakwahkan ilmu-ilmu apa yang ia dapat dipesantren itu.. dengan demikian santripun secara tidak langsung dapat bermanfaat untuk orang lain walau tidak didunia nyata.


Ada beberapa dampak negatif yang ada pada teknologi
  • Informasi yang berlebihan terkadang menyebabkan kita menjadi sulit untuk memilah dan menyaring informasi apa yang seharusnya kita ambil. itu akan menyebabkan informasi yang tidak terkontrol dan tidak dapat dipastikan kebenarannya
  • Makin menipiskan nilai-nilai lokal dalam pengaruh budaya barat
  • Terkadang anak lebih berminat pada sebuah game yang dampaknya akan menjadikan anak itu ketergantungan yang akibatkan si anak menjadi malas dalam belajar
     Kesimpulan yang kita dapat dalam blog saya kali ini adalah sebuah teknologi akan menjadi sangat bermanfaat ketika kita menggunakannya dengan baik dan kitapun akan menjadi buruk ketika kita salah memilah hal atau suatu berita yang tidak benar kenyataannya. Dan didalam sebuah pesantrenpun dapat maju dan berkembang dengan adanya tegnologi karena sudah termasuk hal yang semua orang dapat mengaksesnya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar